Profil John Terry

Profil John Terry. Bagi kawan-kawan penyuka sepak bola khususnya dari ranah Premier League tentu tidak asing lagi dengan nama John Terry. Pemain yang berposisi sebagai bek alias pemain bertahan tersebut merupakan palang pintu andalan The Blues Chelsea maupun The Three Lions saat ini. Keberadaannya didalam tim sangatlah besar. Terbukti ia menjadi andalah di klub bersama Frank Lampard dkk. Bahkan ia merupakan kapten dari klub yang dimiliki oleh taipan Rusia Roman Abramovich itu. Dan tak ubahnya seorang selebrity, ia pun kerap dibicarakan oleh media massa. Maka dari itu cukup menarik juga untuk mengetahui sekilas profil biodata dari seorang John Terry.

Lahir pada 7 Desember 1980 di Barking, London, Inggris dengan nama lengkap John George Terry, ia tumbuh berkembang menjadi seorang pesebakbola luar biasa. Karir juniornya diawali bersama Senrab F.C untuk kemudian di tahun 1991 hingga 1995 bergabung dengan tim junior West Ham United. Dari tim tersebut akhirnya ia direkrut untuk menjadi pemain junior Chelsea tepatnya tahun 1995. 3 tahun berselang Terry pun akhirnya bermain untuk tim senior The Blues. Waktu yang cukup singkat tentunya. Tepat setelah itu ia tidak pernah sekalipun berpindah ke tim lain. Namun di tahun 2000 ia pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest. Akan tetapi tidak lama kemudian John kembali ke pangkuan tim Biru. So bisa dipastikan loyalitasnya begitu tinggi.

Maka dari itu tidak heran kalau John Terry mendapatkan ban kapten. Apalagi kemampuannya dalam memimpin tim juga luar biasa. Ya bisa dibilang kharismanya sebagai seorang pemimpin lapangan memang tidak diragukan lagi. Dan yang bikin mengagumkan lagi, meskipun sebagai pemain bertahan, namun ia tidak jarang mencetak gol terutama gol penting bagi timnya. Lanjut lagi, karir internasionalnya bersama timnas Inggris dimulai pada tahun 2000 hingga 2002 bersama tim U21. Dan tahun 2003 ia pun tergabung dalam timnas senior. Berbagai gelar prestisius klub sudah ia rasakan terutama yang paling menyentuh yaitu gelar Liga Champions. Sedangkan gelar pribadi, sudah tidak terhitung lagi. Banyak prestasi individu yang pernah ia dapatkan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.