Biodata Carles Puyol

Biodata Carles Puyol. Siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini. Ketangguhannya didalam menjaga barisan pertahanan klub yang dibelanya yaitu Barcelona maupun barisan belakang timnas Spanyol sudah tidak diragukan lagi. Penampilannya dilapangan tengah pun terbilang unik karena gaya rambutnya yang gimbal alias keriting beda dengan pemain lain dan penampilan itu sudah dari dulu ia terapkan. Dia adalah Carles Puyol sang kapten tim Catalan. Kehidupan diluar lapangan tengah pun tidak lepas dari sorotan media massa terutama karena ia memiliki kekasih seorang model yang begitu cantik luar biasa. Maka dari itu ga ada salahnya kita membahas sedikit tentang profil Puyol calon legenda Barcelona. Pasti ga kalah menarik dengan profil Steven Gerrard dari Liverpool yang sudah diberikan dikesempatan sebelumnya.

Nama lengkap dari pemain bertubuh gempal dengan posisi bermain sebagai bek tengah itu adalah Carles Puyol Saforcada. Ia lahir di La Pobla de Segur, Catalonia, Spanyol pada 13 April 1978. Sebelum memasuki karir bersama Barca, ia tercatat sebagai pemain klub Catalonia. Dulunya di tim tersebut Puyol menjadi seorang penjaga gawang. Namun setelah ia tergabung di La Masia bersama FC Barcelona Junior tepatnya di tahun 1995, Carles beralih posisi sebagai seorang gelandang bertahan. Lalu selang 2 tahun kemudian ia menempati posisi bek kanan. Satu fakta menarik mengenai dirinya, dulu orang tua Puyol pesimis kalau anak tersayangnya tersebut bisa sukses dilapangan hijau. Namun kini sang pemain telah membuktikan diri dengan menjadi salah satu pemain terhebat di dunia.

Lanjut lagi, karirnya bersama Barcelona Junior berlangsung hingga tahun 1999. Sebab sejak tahun tersebut ia beralih ke tim senior FC Barcelona hingga saat ini dan tergabung dengan talenta luar biasa Lionel Messi. Carles Puyol pun menjadi salah satu pilar penting Barcelona dalam meraih berbagai gelar bergengsi. Kemampuannya didalam memimpin tim maupun dalam menjaga pertahanan klub sudah tidak diragukan lagi. Selain itu ia pun menjadi kapten tim paling lama untuk Barcelona setelah mengambil alih jabatan tersebut dari Luis Enrique pada bulan Agustus 2004. Karirnya bersama timnas Spanyol sendiri dimulai tahun 1995 bersama timnas U18 lalu di tahun 2000 bersama tim nasional U21 untuk kemudian bersama U23 dan akhirnya bersama timnas senior. So, sepertinya itu aja deh sekilas tentang profil biodata Carles Puyol.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.