Biodata Lionel Messi Barcelona

Biodata Lionel Messi Barcelona
Biodata Lionel Messi Barcelona. Dunia Selebrity, siapa yang tidak kenal dengan sosok pemain sepakbola berdarah Argentina ini. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar sudah diakui oleh banyak pihak serta tidak perlu untuk diragukan lagi. Bahkan bisa dibilang bola adalah dirinya. Berbagai macam rekor individu maupun tim pun sudah diraihnya serta dipecahkannya. Dia adalah Lionel Messi yang merupakan punggawa dari tim Catalan Spanyol Barcelona. Meskipun postur tubuhnya sangatlah mungil, namun kemampuannya dalam bermain sepakbola sungguh mengagumkan. Hal ini pula yang membuat namanya begitu digemari. Informasi seputar dirinya tidak terkecuali Biodata Lionel Messi dari Barcelona ini pun selalu ramai dicari.

Berdasarkan hasil penelusuran pada sejumlah sumber informasi yang akurat, nama pemain andalan Barcelona yang pernah berduet dengan Legenda Thierry Henry ini adalah Lionel Andres Messi yang lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Ia merupakan pemain sepakbola yang berposisi sebagai seorang striker. Karirnya dilapangan hijau sebagai pemain junior dimulai pada tahun 1995–2000 bersama Newell's Old Boys. Namun bakatnya membuat Barcelona mengontraknya di tahun 2000. Klub Catalan ini berjasa besar bagi karir sang pemain. Sebab mereka bersedia memberikan perawatan bagi Messi yang terkendala dalam pertumbuhan tingginya. Namun semua itu terbayarkan sudah. Lionel sekarang seolah berubah menjadi seorang maestro Barca. Alhasil tahun 2003 ia resmi diangkat menuju tim senior Barca.

Tahun 2003 ia bermain untuk Barcelona C dengan mengemas 5 gol dari 10 penampilannya. Setahun berselang ia masuk ke dalam skuad Barcelona B dimana dalam 22 laga yang dijalaninya, ia berhasil mencetak 6 gol. Tak ayal skuad Barcelona utama yang berlaga di Laliga menariknya. Terbukti dari 190 lebih laga yang dilakoni hingga kini Lionel Messi telah mencetak lebih dari 230 gol. Dan tentu semua itu masih bisa bertambah mengingat sang pemain saat ini masih cukup muda dan berpeluang besar memcahkan rekor-rekor lainnya. Oh ya karirnya bersama timnas Argentina sendiri dimulainya pada tahun 2004 bersama Argentina U20. Ia mengemas 11 gol dari 16 penampilannya. Kemudian tahun 2007 bersama Argentina U23 ia mencetak 2 gol dari 5 laga. Dan bersama skuad utama Argentina ia telah lebih dari 75 laga yang dimainkannya dengan mencetak lebih dari 30 gol. Sungguh pemain yang luar biasa layaknya Alessandro Del Piero legenda dari Juventus.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.