Alessandro Del Piero Pangeran Juventus

Alessandro Del Piero Pangeran Juventus
Alessandro Del Piero. Para Juventini dari berbagai penjuru merasa terpukul ketika Prince Alex maskot dari klub kota Turin tersebut tidak diperpanjang masa kontraknya bersama The Old Lady julukan Juve dan juga tidak mengakhiri masa pensiunnya bersama tim berkostum hitam putih itu. Namun tetap saja Del Piero dianggap sebagai pangeran Juventus meskipun kini ia masiih berlaga di liga Australia bersama Sydney FC. Seperti yang sudah santer diberitakan kalau Alex memang merasa dirinya masih sanggup untuk bermain beberapa tahun lagi dan jika Juve memang tidak memperpanjangnya, ia tetap akan bermain di liga lain. Oh ya ketenaran dari maestro yang satu ini juga ga kalah dengan Thierry Henry dari Perancis lho.

Sebab Alessandro Del Piero tidak hanya dikenal sebagai pemain sepak bola saja, namun juga sebagai selebrity ternama. Tidak jarang pula ia menjadi model dari suatu produk ternama yang ada. Pemain kelahiran Conegliano, Veneto, Italia pada 9 November 1974 ini berposisi sebagai seorang penyerang. Ia mengawali karir junior bersama tim San Vendemiano di tahun 1981 hingga 1988 untuk kemudian bergabung dengan tim Padova. Dari dua klub tersebut sebenarnya sudah terlihat bibitnya sebagai pemain yang loyal terhadap klub. Sebab ia baru pindah ke Juventus tahun 1993 dari Padova. Awal karir sebagai pemain senior pun dimulainya. Terhitung dari tahun 1993 hingga 2012 ia belum sekalipun pindah (bukan karena ga ada peminat lho ya).

Bahkan ketika Juventus turun ke kasta bawah Alessandro Del Piero tetap tidak berpindah klub meskipun pada saat itu juga masih banyak yang meminati tenaganya. Total bersama The Old Lady ia telah bermain sebanyak 513 laga dengan torehan 208 gol. Torehan yang sungguh luar biasa tentunya. Del Piero ini juga menjadi kapten lho saat di Juve. Pemain yang dipanggil ALE ini juga bisa bermain pada posisi gelandang serang dengan sama baiknya lho layaknya pemain luar biasa David Beckham. Ia sangat handal dalam mengeksekusi bola-bola mati serta luar biasa dalam mendribble bola. Kemampuannya tidak hanya dalam mencetak gol, namun juga dalam mengatur atau menciptakan serangan. Kini ia telah bermain untuk Sydney FC, namun ia tetap dikenang sebagai maestro tim Juventus.

Oh ya, bersama timnas Italia karirnya dimulai di tahun 1993 hingga 1996 dimana pada saat itu Alessandro Del Piero tergabung dalam skuad Italia U-21. Pada saat itu ia berhasil mencetak 3 gol dalam 11 laga yang dilakoninya. Namun di tahun 1995 sejatinya ia telah masuk kedalam skuad timnas senior Italia hingga 2008 dimana dalam rentang waktu tersebut ia berhasil melesakkan 27 gol dari 91 laga. Berbagai prestasi trofi juara pernah ia raih baik itu untuk individu, klub, maupun timnas Italia. Ga heran kalau ia juga begitu laris manis sebagai model. Pastinya, nama Del Pierro tidak hanya dikenal sebagai seorang pemain sepak bola luar biasa dan legenda Juventus, namun juga sebagai selebrity papan atas yang ga kalah pamor dengan selebrity lain pada umumnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.