Bintang Lapangan David Beckham

Bintang Lapangan David Beckham
Bintang Lapangan David Beckham. Pembahasan yang tidak kalah menarik datang dari bintang lapangan sepak bola. Pasti temen-temen semua juga paham dunk kalau pemain sepak bola bisa disebut juga sebagai selebrity. Bahkan ga sedikit dari mereka yang ketenarannya melebihi seorang artis pada umumnya. Ga percaya? Coba aja lihat pemain dunia sekelas Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, serta David Beckham, dan masih banyak lagi lainnya. Nah kalo dari Indonesia sendiri ada seperti Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan sekarang lagi ramai dibicarakan yaitu Andik Vermansyah, serta banyak lainnya. Dan kebanyakan dari mereka juga ga cuma jago dalam mengolah si kulit bundar saja, namun juga bergaya didepan kamera.

Dan sesuai dengan judulnya yaitu Bintang Lapangan David Beckham, maka sekarang yang akan sedikit diulas yaitu mengenai profil dari mantan pemain MU dan El Real tersebut. Nama lengkap dari istri Victoria mantan personil Spice Girls itu adalah David Robert Joseph Beckham. Dia lahir di Leytonstone, London, Inggris pada 2 Mei 1975. Dia merupakan tipikal pemain gelandang yang luar biasa dan cepat beradaptasi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu mengawali karirnya bersama Brimsdown Rovers di tim junior. Dan akhirnya pada tahun 1987 ia masuk kedalam skuad junior Tottenham Hotspur. 4 tahun berselang akhirnya ia tergabung bersama tim junior dari Manchester United hingga tahun 1993 ia dipromosikan masuk kedalam skuad senior. Awal kesuksesannya dalam karir sepak bola pun dimulai bersama tim senior MU.

Terhitung Dunia Selebrity sejak tahun 1993 hingga 2003 ia telah bermain sebanyak 265 laga dengan mencetak 62 gol. Ia juga termasuk pemain gelandang yang sangat handal dalam mengeksekusi bola mati alias tendangan bebas. Ia juga pernah menjadi pemain pinjaman lho di Preston North End tahun 1995 dimana Beckham bermain sebanyak 5 laga dengan menyarangkan 2 gol. Di tahun 2003 ia hijrah ke raksasa Spanyol Real Madrid sampai tahun 2007 dimana dalam rentang waktu tersebut David berhasil mencetak 13 gol dalam 116 laga yang dilakoninya dan posisi bermainnya pun sedikit bergeser agak kedalam. Dan inilah mengapa ia disebut pemain yang cepat beradaptasi. Sebab meskipun posisi bermainnya dirubah namun ia tetap mampu menunjukkan kualitas permainan yang tidak kalah luar biasa. Akhir masa karirnya pun ia jalani di tim MLS Los Angeles Galaxy dan posisi bermain David Beckham pun berubah menjadi seorang playmaker. Ia sempat dipinjamkan ke raksasa Italia Milan pada tahun 2009 dan 2010 pada saat MLS sedang libur.

Selama dipinjamkan ke AC Milan masing-masing tahun ia bermain sebanyak 18 dan 11 laga. Torehan yang menarik tentunya mengingat usianya tidak lagi muda. Oh ya, Beckham ini dipindahkan posisi sebagai seorang playmaker ini mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda. Namun ia tetap berkontribusi banyak mengantarkan Los Angeles Galaxy menuju kesuksesan hingga akhirnya ia berakhir. Bersama timnas Inggris ia telah mencetak 17 gol dalam 127 laga internasionalnya sejak tahun 1992 bersama tim junior hingga akhir karir timnas di tahun 2009 bersama tim senior. Selebihnya diluar lapangan kalian pastinya sudah banyak mendengar bahkan melihat bagaimana kiprahnya sebagai selebrity yang begitu digandrungi oleh banyak orang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.