Profil Thomas Ramdhan Bassis Gigi Band

Profil Thomas Ramdhan. Selebrity lain yang layak untuk dibahas profil biodatanya yaitu Thomas Ramdhan, bassis dari grup band ternama legendaris Gigi. Bersama Dewa Budjana, ia merupakan partner bermain alat musik yang sangat cocok sekali untuk mendukung terciptanya musik luar biasa dibantu sang drummer serta vokalisnya. Dan bisa dibilang Thomas memiliki bakat alami juga didalam bermusik seperti personil lain di grup band tersebut. Jadi tidak mengherankan kalau namanya pun juga sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas terutama penyuka musik tanah air. So, langsung aja berikut sekilas ulasan mengenai profil atau biodata dari sang bassis luar biasa itu.

Lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada 5 Maret 1967 memiliki nama lengkap Thomas Ramdhan. Meskipun bisa dibilang mempunyai bakat alami, namun ia hidup ditengah keluarga berdarah seni. Ayahnya seorang pemain bola, dan ayah tirinya seorang musisi tepatnya pemain bass juga. Nah dari ayah tirinya itulah Thomas mempelajari berbagai teknik bermain bass, bahkan tidak jarang penyuka musik rock tersebut memperhatikan band ayah tirinya beraksi ketika sedang manggung (ia sering ikut saat ayah tirinya akan show). Meskipun dulu bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek, namun sepertinya bakat serta kehidupan seni ditengah keluarganya membuat Ramdhan semakin mencintai musik.

Alhasil, Thomas Ramdhan tergabung kedalam grup band ternama dan legendaris Gigi (vokalisnya Armand Maulana) sejak tahun 1994 hingga saat ini. Dalam perjalanan karirnya, ia juga pernah menjadi produser album Atiek CB berjudul Meditasi yang dirilis tahun 1997, lalu ikut terlibat sebagai musisi pendukung grup musik ternama Kla Project dalam album Klasik yang dirilis pada tahun 2000, serta menjadi musisi pendukung album Negeri Khayalan dari penyanyi Nicky Astria. Semuanya musisi tersebut adalah para bintang dimasanya waktu itu. Jadi ga heran kalau ia begitu dikenal masyarakat luas utamanya para pecinta musik tanah air. So, itulah sekilas informasinya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.