Profil Armand Maulana Gigi Band

Profil Armand Maulana. Grup band Gigi merupakan salah satu grup musik legendaris tanah air. Hasil karya yang mereka ciptakan sudah banyak sekali dan semuanya bisa dibilang luar biasa karena selalu disukai oleh masyarakat luas terutama para penggemar berat band tersebut. Personil dari band tersebut juga bisa dibilang handal dibidangnya masing-masing seperti yang akan diulas pada kesempatan ini yaitu Armand Maulana dimana ia bertindak sebagai vokalis. Armand benar-benar mempunyai ciri khas tersendiri didalam bernyanyi mulai dari vokalnya, hingga ke aksi panggungnya. Dan itu semua selalu membuat penikmat musik berdecak kagum. (Informasi biodata artis lain bisa disimak di situs Indonesia Terkini)

Suami dari Dewi Gita ini bernama lengkap Tubagus Armand Maulana dimana ia lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada 4 April 1971. Karir musiknya sudah dimulai sejak tahun 1990 dan hingga kini masih aktif. Namun pada dasarnya menurut sumber informasi akurat dan terpercaya ternyata Maulana sudah mencintai musik sejak duduk dibangku sekolah dasar. Terbukti catatan mengatakan kalau penyuka aliran Peter Gabriel dan Phil Collins tersebut pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club (kelompok penggemar musik rock Genesis) dan juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal pada saat itu. Kecintaannya terhadap musik semakin terlihat ketika ia beranjak ke jenjang SMP. Oh ya, sebelum lanjut lagi, ga ada salahnya juga menyimak artikel Shena Malsiana peserta ajang dengan faktor x dari penulis sebelumnya.

Pada saat SMP tersebut, Armand Maulana ikut mengoleksi album-album jazz, fusion dan sejenisnya yang saat itu sedang booming. Adik kandung dari penyanyi dan pembawa acara Indonesia Nita Tilana (Armand juga dikenal sebagai seorang presenter lho) tersebut bisa dikatakan memiliki bakat alamiah di dunia tarik suara karena tidak pernah ikut les-les vokal sejenisnya. Lanjut lagi, dalam perjalanan karirnya ia pernah menjadi bagian dari Trio Libels dan Next Band sebelumnya akhirnya menjadi personil grup Band Gigi. Dan disamping dari itu semua vokalis enerjik ini sempat mengeluarkan album solo Kau Tetap Milikku tahun 1989 dan menyanyikan lagu Biar Saja karya Agil dalam Album Festival Lagu Populer Indonesia 1991.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.