Biodata Bek Handal Stephan Lichtsteiner

Biodata Stephan Lichtsteiner. Raksasa Serie A Italia Juventus saat ini terkenal dengan pencetak gol variatif karena hampir setiap lini klub tersebut mampu menceploskan bola kedalam gawang. Selain itu juga terkenal dengan pertahanannya yang begitu luar biasa karena mampu menjadi tim paling sedikit kebobolan musim ini. Nah mengenai pertahanan tentu ga lepas dari peran seorang pemain barisan belakang atau bek selain kiper. Jadi bisa dibilang kemampuan para pemain belakang Juve semakin hebat dan mempesona serta sulit untuk ditembus barisan depan lawan. Contoh sosok sentral pertahana Juve yaitu Stephan Lichtsteiner punggawa andalan selain Alessandro Matri di kubu Si Nyonya Tua.

Jika menilik sumber informasi akurat yang membahas mengenai Stephan Lichtsteiner, ia lahir di Adligenswil, Switzerland pada 16 Januari 1984. Tinggi badannya pun cukup mendukung menjadikannya pemain bertahan (1.83 m) selain posturnya yang ideal. Karirnya di arena lapangan hijau sendiri dimulai tahun 1991 bersama klub junior FC Adligenswil untuk kemudian pindah menuju tim junior Luzern (1996), dan Grasshoppers (2000). Dan setahun kemudian ia dipromosikan ke skuad senior Grasshoppers. 4 tahun kemudian raksasa klub Prancis Lille merekrutnya, lalu 3 musim kemudian tepatya (2008) hijrah menuju Lazio. Penampilannya semakin menawan setelah direkrut Juventus tergabung bersama bintang muda Sebastian Giovinco.

Perekrutan itu sendiri terjadi tepatnya di tahun 2011. Dan sesuai dengan tempat kelahirannya, Stephan Lichtsteiner berkebangsaan Swiss dimana ia mulai mengawali karir tim nasional tahun 2003 tergabung pada skuad U21. Dan akhirnya di tahun 2005 rekan satu tim Arturo Vidal di level klub itu menjadi punggawa skuad senior tim nasional Swiss. Oh ya, posisi tepatnya pemain yang satu ini yaitu sebagai bek kanan. Lanjut lagi, sudah banyak prestasi diraihnya bersama klub. Sebagai contoh saat masih berseragam Grasshopper Zurich memerpoleh gelar Liga Sepak Bola Swiss (2002/2003). Lalu saat bersama Juventus membantu tim meraih gelar Seri A (2011/2012), serta Coppa Italia (2012), dan serta beberapa lagi bersama kubu Lazio.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.