Biodata Pemain Muda Alessandro Matri

Biodata Alessandro Matri. Keberhasilan raksasa Italia Serie A Juventus ke jalurnya setelah kembali dari zona kasta dibawah Serie A akibat skandal yang terjadi tidak lepas dari sentuhan pelatih luar biasa Antonio Conte. Namun selain itu hal tersebut juga ga lepas dari para pemain yang tergolong belum tua dan bahkan kebanyakan muda seperti Claudio Marchisio, dll didalam skuad Bianconerri. Salah satu pemain yang berkontribusi besar adalah Alessandro Matri yang menempati barisan depan Juve. Kemampuannya didalam mengolah si kulit bundar, memberikan umpan, serta menceploskan bola kedalam gawang lawan sungguh mengagumkan dan sudah tidak dioragukan lagi. Nah dari hal itupula ga ada salahnya kali ini akan sedikit diulas info profilnya.

Informasi yang diberikan penulis ini merupakan hasil penelusuran pada berbagai sumber informasi yang akurat serta terpercaya seperti pada artikel Gianluigi Buffon sebelumnya. Dan hasilnya Alessandro Matri lahir di Sant'Angelo Lodigiano, Italia pada 19 Agustus 1984. Seperti diinformasikan pada paragraf sebelumnya, Matri berposisi sebagai striker sehingga sangat handal dalam mencetak gol. Karir sepakbolanya diawali dengan bergabung bersama klub Fanfulla tahun 1995. Setahun berselang, ia pun hijrah ke tim junior AC Milan. 6 tahun berikutnya promosi ke skuad utama Milan didapatkannya. Namun kesempatan bermain yang kurang karena ketatnya persaingan membuat Matri harus rela dipinjamkan demi mendapatkan pengalaman serta jam terbang lebih.

Adapun proses peminjaman dimulai oleh Prato (2004), kemudian selanjutnya Lumezzane (2005), dan terakhir Rimini (2006). Jaman peminjaman pun berakhir tahun 2007 dimana akhirnya Alessandro Matri direkrut tim Lega Calcio Cagliari. Penampilannya saat itu begitu gemilang dan cemerlang sehingga membuat kubu Juventus merekrutnya ke Turin tepatnya di tahun 2011. Sedangkan bersama tim nasional Italia sendiri dimulai tahun 2011 tergabung dalam skuad timnas senior Italia. Debut pertama kalinya bersama tim nasional Gli Azzuri terjadi dilaga persahabatan melawan Jerman yang berlangsung pada tanggal 9 Februari 2011. So, itulah sekilas informasi mengenai profilnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.