Kiper Handal Gianluigi Buffon

Kiper Gianluigi Buffon. Penjaga gawang merupakan posisi yang sangat vital dalam permainan sepakbola. Sebab posisi tersebut merupakan pertahanan terakhir suatu tim dalam menghalau bola masuk kedalam gawang. Banyak kiper yang luar biasa didunia, dan salah satunya yaitu Gianluigi Buffon pemain berkebangsaan Italia. Kemampuannya menjaga gawang sudah tidak diragukan lagi dan telah diakui oleh banyak pihak. So, ga ada salahnya dunk kalau dikesempatan kali ini akan sedikit diulas mengenai rekan setim Arturo Vidal di klub Juventus itu. Apalagi kehidupan pribadinya pun kerap muncul dimedia massa terutama untuk urusan pasangan hidup.

Ya memang para bintang lapangan diluar Negeri itu sudah seperti selebrity besar. Lanjut lagi ke pembahasan utama, Gianluigi Buffon lahir di Carrara, Italia pada 28 Januari 1978. Ia merupakan seorang kiper handal yang mengawali karir junior bersama klub Parma di tahun 1991. Kemampuannya yang luar biasa membuat ia langsung menuju tim senior Parma 4 tahun berselang tepatnya tahun 1995. 6 tahun kemudian yaitu tahun 2001, raksasa Serie A Italia Juventus merekrutnya bersama beberapa rekan setim Buffon yang lain yaitu Thuram, dan lain-lain. Praktis setelah itu, posisi pemain berkebangsaan Italia tersebut di Juventus sebagai kiper seperti sudah tidak tergantikan. Mengawali karir bersama timnas Junior Italia tahun 1995 tepatnya bersama pasukan U21. Lalu di tahun 1997 Gianluigi Buffon masuk ke skuad timnas senior Italia bersama Andrea Pirlo, dkk.

Semenjak itu kiper utama di timnas sepakbola Italia melekat pada dirinya hingga kini meskipun Buffon sudah tidak muda lagi. Dan hasil penelusuran, teman dekat dari Alessandro Del Pierro itu ternyata masih memiliki hubungan darah dengan salah satu kiper legendaris Italia yaitu Lorenzo Buffon. Selain itu kiper utama Juve tersebut juga berlatar belakang olahraga dimana ayahnya seorang atlet angkat besi, dan ibunya atlet lempar cakram. Jadi ya bisa dibilang darah olahragawan memang mengalir kental didalam dirinya. Berbagai gelar bergengsi bersama klub maupun timnas sudah pernah diraihnya. Khusus untuk, untuk gelar individual, udah banyak banget deh yang ia dapatkan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.