Profil Gelandang Claudio Marchisio

Profil Gelandang Claudio Marchisio. Gelandang berkebangsaan Italia ini adalah rekan setim Sebastian Giovinco di klub berjuluk The Old Lady. Kemampuannya yang luar biasa membuat Claudio Marchisio begitu digemari masyarakat luas utamanya oleh para pendukung sejati Juve. Bahkan tidak sedikit yang bilang khususnya pers Italia kalo Marchisio sangat mirip dengan mantan pemain Juventus dan Italia Marco Tardelli. Penilaian tersebut diberikan sejak permainan memukau di musim 2008/2009 yang ditunjukkan oleh Claudio. Ia mempunyai daya juang yang begitu tinggi dan pandai dalam membaca permainan lawan. Ditambah lagi dirinya punya tembakan yang kuat dari kedua kakinya meskipun bagian kanan lebih mendominasi.

Sebagai seorang pemain sepakbola, Claudio Marchisio terbilang serbaguna karena bisa ditempatkan diberbagai posisi. Namun ia lebih handal jika bermain di posisi barisan tengah. Kelebihan lain dari dirinya yaitu pekerja keras serta hebat dalam melakukan tendangan dari luar kotak penalti jika melihat peluang ataupun kesalahan dari barisan pertahanan lawan. Sekilas mengenai profil biodatanya, Marchisio lahir di Chieri, Turin, Italia pada 19 Januari 1986. Pemain yang satu ini adalah produk binaan dari tim berkostum kebanggaan hitam putih Juve. So pasti awal karir junior dimulainya bersama Juventus tepatnya tahun 1993. Cukup lama Claudio disana tepatnya hingga tahun 2006 akhirnya rekan setim Andrea Pirlo itu masuk ke tim senior The Old Lady.

Selama bermain untuk Juventus, Claudio Marchisio pernah dipinjamkan ke Empoli namun hanya semusim dan akhirnya kembali ke klub Turin tersebut. Debutnya bersama tim nasional Italia sendiri dimulai pada tahun 2007 hingga 2009 bersama pasukan U21. Dan di tahun 2009, hingga kini Claudio telah menjadi bagian penting di skuad senior timnas Italia. Berkat kemampuannya, produk sistem muda Juve itu tidak hanya handal dalam membantu penyerangan hingga akhirnya berbuah gol, tapi juga luar biasa dalam membantu barisan pertahanan. Ga heran dirinya sering disebut mirip dengan pemain sekelas Marco Tardelli. Pemain yang keloyalitasannya begitu tinggi terhadap klub tersebut telah turut mempersembahkan 1 gelar Liga Italia Seri A (2011/2012), 1 Piala Super Italia (2012), Runner Up Piala Italia (2011/2012).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.