Profil Biodata Alvaro Morata

Alvaro Borja Morata Martin merupakan nama lengkap dari pemain sepakbola kelahiran 23 Oktober 1992 kota Madrid, Spanyol. Dia adalah salah satu bintang muda (calon bintang layaknya Gustavo Lucas Domingues Piazon) yang bermain untuk klub Real madrid dan aset pemain masa depan timnas Spanyol. Pemain dengan panggilan Alvaro Morata ini memiliki posisi bermain sebagai striker untuk Real Madrid. Dengan tinggi badan 1,90 m adalah sebuah nilai plus striker ini dalam duel-duel bola atas seperti memasukan bola lewat sundulan. Morata memulai karir sebagai pemain sepakbola di level junior bersama akademi klub Atletico Madrid (2005).

Pada tahun 2007 pindah ke akademi klub Getafe CF sebelum akhirnya dilirik para pencari bakat real madrid untuk bergabung dengan sistem pembinaan junior Real Madrid pada 2008. Pemain bernomor punggung 29 ini bermain sangat bagus bersama Real madrid B dengan 69 kali bermain dan 34 kali mencetak gol dan akhirnya pada tanggal 2 September 2012, Jose mourinho selaku manajer tim utama klub Real madrid mengumumkan bahwa Alvaro Morata dipromosikan ke tim utama Madrid akan tetapi tetap bermain untuk Castilla. Selain membela Real Madrid B, dia juga menjadi andalan timnas spanyol junior saat dipercaya untuk membela Spanyol U-17 pada tahun 2009.

Kemudian kembali dipercaya mengisi skuad SpanyoL U-18 dan Spanyol U-19 pada tahun 2010. Sebagai pemain calon bintang Real madrid, dia memperoleh banyak prestasi di level klub dan timnas junior spanyol yaitu juara La-Liga sPanyol pada musim 2011-2012, satu kali juara Copa del Rey dan satu kali runners-up, juara satu kali Supercopa de Espana dan juara Segunda DivisiĆ³n B bersama Real madrid B pada musim 2011-2012. Bersama timnas junior spanyol dia juga mencetak prestasi diantaranya juara UEFA European Under-19 Football Championship pada tahun 2011 dan juara FIFA U-17 World Cup pada tahun 2009. Tidak hanya itu juga memperoleh gelar individu yaitu top skorer UEFA European Under-19 Football Championship.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.