Gustavo Lucas Domingues Piazon

Lucas Piazon. Ia adalah nama panggilan pemuda kelahiran Sao Paulo, Brasil. Dia merupakan pemain muda berbakat dan penuh dengan talenta lengkap layaknya Jetro Willems yang sangat diperlukan dalam era sepakbola modern. Mempunyai tinggi badan kurang lebih 1.82 m, sangat ideal untuk seseorang yang bermain di kancah Eropa. Bermain sebagai pengatur serangan ke tim lawan atau biasa di sebut gelandang serang. Tak jauh berbeda dengan posisi seniornya di Timnas Brasil yaitu Kaka. Lucas Piazon juga sering dibanding-bandingkan sama Kaka karena kemiripan wajah dan kemampuan teknisnya. Awal karier sebagai pesepakbola saat usia 12 tahun diakademi sepak bola Coritiba.

Pada tahun 2007, ia kemudian bergabung dengan akademi Atletico Paranaense. Setahun kemudian, Lucas Piazon bergabung dengan akademi Sao Paulo. Karena skill bermain bolanya tidak kalah hebat dengan Raheem Shaquille, membuat banyak klub mengincarnya dari klub lokal Brasil sampe klub Eropa. Meski usia pemain yang lahir pada tanggal 20 Januari 1994 ini terbilang sangat muda (pada tahun 2011 masih 17 tahun), tapi ia sudah meneken kontrak dengan raksasa EPL Chelsea. Ini dikarenakan Chelsea bisa mendapatkan bakatnya tanpa di dahului oleh klub Eropa lainnya. Meski sekarang Lucas Piazon sudah menjadi bagian tim senior chelsea pada tahun 2012.

Akan tetapi karena untuk posisi gelandang serang di chelsea sudah diisi oleh pemain yang sudah berpengalaman seperti Frank lampard. Oleh sebab itulah Chelsea meminjamkan Lucas Piazon ke klub Malaga, Spanyol agar dia bisa mengembangkan bakatnya. Tidak salah jika pilihan Chelsea mengontrak pemain ini karena pada tahun pertama bergabung Lucas Piazon sudah memberikan gelar FA Youth Cup musim 2011 hingga 2012 dan mendapat penghargaan individu Chelsea Young Player of the Year di tahun yang sama. Seperti Paco Alcacer bersama timnasnya, Lucas juga termasuk harapan masa depan Brasil yang terkenal selalu mencetak pemain bintang. Dan saat ini dia sudah membela timnas brasil sejak level U15 dan sekarang tergabung dalam skuat Brasil U17.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.