Biodata Bek Muda Jetro Willems

Biodata Jetro Willems - Pemain sepakbola yang berposisi sebagai bek adalah salah satu pemain muda berbakat yang berasal dari belanda. Dia adalah Jetro Willems, seorang pria kelahiran kota Rotterdam pada tanggal 30 Maret 1994 (ga kalah muda sama Ross Barkley dunk). Ia tergolong seorang pemain belakang tangguh dalam menjaga pertahanan dari serangan tim lawan. Meski hanya memiliki tinggi badan kurang lebih 1.70 m (termasuk kecil untuk pemain di Eropa), tapi Jetro sangat cekatan dan tidak kenal lelah untuk membantu pertahanan tim yang dibelanya. Memulai karir junior dari tim spartaan 20 dan sparta rotterdam hingga tahun 2010.

Jetro Willems merupakan bakat pemain yang akan menjadi tumpuan timnas belanda di masa yang akan datang. Karena saat ini dia selalu menjadi langganan timnas belanda junior dimulai dari tahun 2009 hingga 2011 membela Belanda U-17 dengan 16 penampilan dan mempersebahkan European Championship pada tahun 2011. Karir bersama tim nasional diilanjutkan dengan membela Belanda U-19. Lanjut ke klub, setelah membela sparta rotterdam junior (berpenampilan sangat memukau seperti halnya Paulo Henrique Ganso) maka pada usia 17 tahun dia di percaya klub untuk membela tim senior sparta rotterdam selama satu musim yaitu dari tahun 2010 samap 2011.

Setelah itu karena bakatnya yang sungguh luar biasa mempesona, menjadikan klub raksasa belanda yaitu PSV Eindoven tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Jetro Willems. Bersama PSV Eindoven pemain bertahan ini memakai nomor punggung 43 dan sudah melakoni lebih dari 20 pertandingan dan turut serta menyumbangkan gol. Dia juga sudah mendapatkan gelar KNVB Cup yaitu pada tahun 2011–12. Meski usianya masih 19 tahun akan tetapi dia sudah dipanggil ke timnas senior Belanda dengan satu kali penampilan. Karena kerja keras pemain ini juga di ganjar dengan beperapa penghargaan antara lain Youngest Player ever to play at UEFA Euro dan Youngest male Dutch player ever to play European football.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.