Pendatang Baru Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis merupakan gadis ABG yang saat ini sedang naik daun setelah menjuarai ajang kontes menyanyi. Gadis yang lebih dikenal dengan panggilan Fatin Shidqia ini dilahirkan pada 30 Juli 1996. Bintang muda berkerudung tersebut mulai mengikuti audisi X Factor Indonesia musim pertama pada bulan Desember 2012. Saat pertama kali mengikuti audisi X Factor Indonesia, Fatin Shidqia terlihat seperti gadis biasa apalagi masih memakai baju sekolah dan berjilbab dan memang terlihat seperti tidak mempunyai kelebihan apa-apa. Namun begitu dia mulai menyanyikan lagu Greenade dari Bruno Mars, para juri saat itu Ahmad Dani, Rossa, Beby Romeo, dan Wulan Jamillah dibuat kagum dengan suara khasnya apalagi penonton tercengang.

Dan setelah saatnya juri untuk komentar, semua tanpa basa basi lagi, langsung memberikan 4 yes kepada Fatin. Dara yang ga kalah cantik sama Ayu Ting-Ting itupun sempat menjadi rebutan Dhani dan Rossa untuk menjadi mentornya. Akhirnya ia memilih rossa. Tak lama setelah itu, videonya saat audisi tersebar luas di Youtube. Hasilnya, banyak yang suka melihat dan mendownload video tersebut. Hebatnya lagi, video tersebut juga sempat dimasukkan ke situs resmi Bruno Mars. Nama Fatin Shidqia mendadak masuk jadi trending topic di twitter setelah mendapat kicauan positif dari para tweps atas penampilan mengejutkannya.

Fatin Shidqia melangkah ke babak selanjutnya hingga masuk Grand Final dan menyanyikan lagu Katakan Tidak bersama Afgansyah Reza, Stay, dan Lagu Kemenangannya yaitu Aku Memilih Setia. Luar biasanya, lagu kemenangan itu langsung menjadi Top Songs di Chart iTunes Indonesia. Perjalanan panjang tentunya mengingat perjuangan menuju babak final untuk kemudian menjadi jawara tidaklah mudah. Bahkan gadis yang tak kalah mempesona dengan Faby Marcelia tersebut ga luput dari kesalahan saat performa namun terlihat sekali ia berusaha terus memperbaiki diri. Bisa jadi pula nantinya Fatin menjadi bintang lebih besar dari sekarang mengingat suaranya begitu khas, serta usianya tergolong masih sangat muda.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.