Biografi Michu Striker Andalan Swansea

Biografi Michu - Para penggemar sejati dunia sepakbola tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok striker yang akrab disapa Michu. Ia merupakan punggawa dari klub Swansea City. Kehadirannya pun membuat tim angsa itu menjadi disegani karena tak sedikit gol disumbangkannya. Tidak mengherankan pula jika mantan pemain Rayo Vallecano itu kini banyak dilirik klub elite Eropa. Namun dari informasi berita yang disampaikan Singgahi.Com pada hari Senin (14/10/2013), penyerang berkebangsaan Spanyol bernama lengkap Miguel Perez Cuesta tersebut menegaskan, “Saya sangat menikmati diriku di Swansea.”

Nah mungkin sebagian besar dari kawan-kawan sekalian ada yang penasaran sama sosok Michu layaknya Gonzalo Higuain, silahkan disimak sampai habis pembahasannya ya. Berdasarkan hasil penelusuran lebih lanjut, Miguel Perez Cuesta lahir diwilayah Oviedo negara Spanyol, pada 21 Maret 1986. Dia merupakan pemain hasil binaan akademi Oviedo hingga akhirnya mendapat promosi menuju skuad senior klub tersebut ditahun 2003. 4 musim berselang, langkah karirnya berlanjut dengan Celta Vigo B dan diteruskan bersama tim utama Celta Vigo pada tahun 2008.

Kemudian tahun 2011 kiprahnya berlanjut dengan menjadi bagian dari punggawa Rayo Vallecano. Penampilannya terbilang menawan hingga akhirnya klub Swansea City merekrutnya. Menilik langkah karir di tim nasional Spanyol belum pernah dicatatkannya sampai ditahun 2013 seperti disampaikan sumber berita terkait, Michu mendapat panggilan membela timnas Matador menghadapi Belarusia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 dan langsung menempati starting line up skuad asuhan Vicente del Bosque. Sepanjang karirnya dia juga pernah meraih gelar prestasi individu lho.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.