Profil Biodata Juan Guillermo Cuadrado Bello

Profil Biodata Juan Guillermo Cuadrado Bello. Nama bek sayap Fiorentina Cuadrado sejauh ini terus menjadi perbincangan banyak pengamat sepakbola. Sebab kemampuannya terus menunjukkan grafik meningkat sehingga tak sedikit tim elite Eropa berusaha mendapatkan tanda tangannya. Namun kabar beredar sudah dipastikan Juan Guillermo Cuadrado Bello tidak akan hijrah dari La Viola (rumornya segera dipermanen karena sekarang statusnya masih pinjaman dari Udinese) setidaknya untuk saat ini. Tapi bukan itu yang akan menjadi pembahasannya, melainkan lebih kepada profil biodata atau biografi perjalan karirnya sampai sekarang.

Sebagaimana tersampaikan pada judul artikel ini, nama lengkapnya adalah Juan Guillermo Cuadrado Bello dengan posisi bermain yang dikuasainya sebagai bek sayap. Ia merupakan pesepakbola kelahiran Necocli, Kolombia, pada 26 Mei 1988. Awal karir dimulai pemilik tinggi badan kurang lebih 1.76 m tersebut bersama tim junior Atletico Uraba untuk kemudian dilanjutkan ke Independiente Medellin dan mendapat promosi diklub tersebut tahun 2008. Namun selang satu musim berikutnya, salah satu klub peserta Liga Italia Serie A merekrutnya, yaitu Udinese tepatnya ditahun 2009.

Sayangnya karena persaingan begitu ketat diskuad Udinese, Juan Guillermo Cuadrado Bello akhirnya dialihkan ke Lecce oleh Udinese dengan status sebagai pemain pinjaman tepat pada tahun 2011. Setelah masa peminjaman berakhir, lagi-lagi pesepakbola asal Kolombia tersebut dipinjamkan, dimana kali ini tim peminjamnya adalah Fiorentina. Dan bersama La Viola, kemampuannya didalam memainkan peran disisi bek sayap semakin mengkilap serta menunjukkan tajinya. Tak heran jika banyak klub besar Eropa sekarang memantau terus perkembangan kiprahnya dilapangan tengah. Lebih lanjut di timnas senior Kolombia sudah dimulainya sejak tahun 2010 hingga kini. Jangan lewatkan pula informasi mengenai striker Michu okeh.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.