Biodata Cesc Fabregas

Biodata Cesc Fabregas. Mantan punggawa serta kapten tim Arsenal ini dulunya adalah idola para fans The Gunners. Namun sebelumnya memang Fabregas merupakan punggawa dari tim junior klub Barcelona untuk kini ia tergabung kembali bersama tim Catalan tersebut bersama penyerang David Villa mantan idola dari Mestalla Valencia. Kehadirannya bersama Barca disambut positif baik itu oleh seluruh pemain di tim tersebut maupun penggemar. Apalagi begitu ia hadir, sejumlah gelar bergengsi pun didapatkannya yang belum ia rasakan bersama klub sebelumnya yaitu Arsenal. Tak ubahnya dengan para pemain lapangan hijau lainnya, Cesc Fabregas juga kerap muncul menjadi bahan pemberitaan oleh para media massa.

4 Mei 1987 Vilessoc de Mar, Spanyol merupakan waktu dan tempat kelahiran dari seorang Cesc Fabregas dimana nama lengkapnya adalah Francesc Fabregas Soler. Awal karir bermain sepakbola dimulai pada 1995 bersama tim junior Mataro. Dua tahun berselang ia direkrut oleh tim junior Barcelona hingga tahun 2003 dimana pada saat itu ia berman bersama Gerarrd Pique dan Lionel Messi yang hingga kini ketiganya masih menjadi sahabat dekat. Nah ditahun 2003 itu Cesc akhirnya berlabuh di tim junior Arsenal dan di tahun yang sama langsung masuk ke skuad tim senior Arsenal. Lama ia bermain untuk The Gunners tepatnya hingga 2011 dan akhirnya kembali lagi bersama Barcelona mengikuti jejak seniornya yaitu Thierry Henry yang menjejakkan kaki ke Catalan.

Banyak sudah gelar bergengsi yang diraihnya bersama Arsenal. Sebut saja gelar Piala FA, Trofi Community Shield, dan banyak lagi lainnya. Namun sayang selama itu Cesc Fabregas belum merasakan gelar juara seperti Liga Champions, dan lain sebagainya. Maka dari itu ia pindah ke Barca. Dan sepertinya memang tepat. Karena setelah itu Fabregas bersama Barcelona meraih gelar juara UEFA Super Cup, serta Supercopa de Espana, dll. Oh ya pengunjung setia Dunia Selebrity, karir bersama timnas junior dimulai tahun 2002 dengan U16. Setahun berselang masuk kedalam skuad U17, lalu dua tahun berikutnya bermain untuk U20 dan U21. Di tahun 2006 menjadi pemain timnas senior. Banyak sudah gelar yang ia persembahkan baik itu bersama klub, timnas, maupun gelar individual.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.