Profil Xabi Alonso Spanyol

Profil Xabi Alonso Spanyol. Tangguh dalam membantu pertahanan tim serta tidak jarang membantu penyerangan merupakan sedikit dari banyaknya ciri mengenai pemain gelandang Klub Real Madrid ini. Dia adalah Xabi Alonso yang merupakan rekan setim Cesc Fabregas di timnas Spanyol. Sama halnya dengan pemain sepakbola lain, ia pun kerap diberitakan dimedia massa. Khusus di Indonesia namanya semakin disukai setelah Xabi datang berkunjung dan menjadi brand ambassador salah satu produk lokal. Nah dari hal itu pula penulis akan sekilas berbagi informasi profil biodatanya sang pemain. Bagi kalian penggemar timnas Spanyol maupun El Real ga ada salahnya menilik informasi berikut ini.

Lahir di Tolosa, PaĆ­s Vasco, Spanyol pada 25 November 1981 dengan nama lengkap Xabier Alonso Olano ia tumbuh menjadi pemain sepakbola yang luar biasa. Awal karir senior dimulainya bersama tim Real Sociedad tepatnya di tahun 1999 sebagai pemain gelandang. Namun ditahun 2000 hingga 2001 Alonso sempat dipinjamkan ke klub Elbar. Tepat di tahun 2004 Xabi meluncur ke London Utara untuk bergabung dengan The Reds Liverpool. Bersama tim tersebut ia tetap memperlihatkan kemampuannya yang tidak kalah mengkilap sebagai seorang gelandang terbaik. Peningkatan grafik permainan tersebut akhirnya membuat klub raksasa Spanyol El Real kepincut dan akhirnya meminang sang pemain berlabuh ke Real Madrid di tahun 2009 hingga kini. Karir bersama timnas Spanyol sendiri diawali Xabi Alonso pada tahun 2000 tergabung dengan U18.

Dua tahun berselang akhirnya ia masuk kedalam skuad U21. Nah di tahun 2003 Xabi sudah masuk dalam pasukan tim senior Spanyol hingga saat ini bersama Xavi Hernandez dkk. Banyak gelar bergengsi yang sudah diraihnya bersama klub maupun timnas. Bahkan Penghargaan Don Balon untuk Pemain Terbaik Spanyol di tahun 2003 ketika bersama Sociedad pun pernah diraihnya. Prestasi terbesar bersama Sociedad yaitu ketika menjadikan klub tersebut meraih juara kedua di musim kompetisi 2002/2003. Sedangkan bersama Liverpool, Xabi Alonso turut mempersembahkan gelar juara Liga Champions UEFA musim 2004/2005, Piala Super UEFA tahun 2005, Piala FA dan Community Shield di 2006. Selain itu juara kedua Piala Dunia Antarklub FIFA tahun 2005, peringkat kedua Liga Champions UEFA musim 2006/2007 dan juara kedua Liga Utama musim 2008/2009.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.