Biodata Bek Handal Sergio Ramos

Biodata Sergio Ramos. Pemain yang satu ini merupakan rekan Xabi Alonso diklub Real Madrid maupun di timnas Spanyol. Hanya saja posisinya sebagai pemain bertahan atau bek. Kemampuannya juga tidak diragukan lagi terutama dalam membantu menjaga pertahanan tim yang dibelanya. So, dia adalah Sergio Ramos, pemain bertinggi badan kurang lebih 1.83 m (berdasarkan hasil penelusuran). Nah bagi kalian pecinta sepakbola pada umumnya dan fans berat tim matador serta El Real, ga ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk melihat sekilas informasi profil biodata pemain yang tergolong masih muda untuk seorang pemain sepakbola dengan kemampuan yang luar biasa ini.

Hasil penelusuran diketahui kalau Sergio Ramos, pendamping Carles Puyol di timnas Spanyol tersebut lahir di Camas, Sevilla, Spanyol pada 30 Maret 1986. So, terbilang cukup muda dan masih cukup panjang dunk untuk berbuat lebih didalam karir sepakbolanya. Pemain bertahan yang satu ini mengawali karirnya bersama tim junior Sevilla tepatnya pada tahun 1996. 7 tahun berselang yaitu tahun 2003 akhirnya masuk kedalam skuad Sevilla B. Kemampuannya yang luar biasa membuat Ramos hanya membutuhkan waktu 1 tahun untuk akhirnya melenggang ke skuad utama Sevilla. Penampilan yang semakin impresif pun membuat Madrid akhirnya merekrut sang pemain di tahun 2005.

Dan sejak 2005 hingga kini, ia menjadi pemain inti dari Real Madrid didalam mengisi barisan pertahanan klub Barnebeu itu serta merupakan pemegang rekor pemain remaja yang pindah ke Madrid hingga kini. Sergio Ramos juga masuk dalam tim terbaik versi FIFA dan UEFA pada tahun 2008, serta versi FIFPro di musim 2007/2008. Karir bersama timnas Spanyol sendiri dimulai tahun 2002 tergabung dengan skuad U17. Dua tahun berselang ia masuk kedalam pasukan U19. Lalu ia melengkapi kuota pemain U21 pada 2004. Nah sejak tahun 2005 hingga kini Ramos merupakan punggawa inti dari timnas senior Spanyol. So, itulah sekilas informas mengenai Sergio.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.