Bintang Spanyol David Villa

Bintang Spanyol David Villa. Pemain yang satu ini memang merupakan pemain pencetak gol terbanyak untuk timnas Spanyol hingga saat ini. Ia pun kerap menjadi pembobol gawang lawan disaat yang penting. Ga heran kalau ia dianggap sebagai bintangnya tim matador. Kemampuannya memasukkan bola kedalam gawang pun tidak perlu diragukan. Masyarakat yang mengidolakannya pun tidak sedikit dari berbagai belahan dunia yang ada. Maka dari itu tentu akan menarik jika dibahas sekilas mengenai Profil David Villa dimana pemain tersebut kini bermain untuk tim besar Catalan Barcelona. Ditambah lagi kehidupan pribadinya selain didalam lapangan hijau juga kerap dicari oleh media massa setempat maupun luar negeri. So, ini dia ulasannya lebih detail lagi.

Nama lengkap pemain berkebangsaan Spanyol ini adalah David Villa Sanchez. Ia lahir di Langreo, Asturias, Spanyol pada 3 Desember 1981. Posisi bermain yang dikuasainya adalah sebagai seorang striker atau penyerang. Jadi tidak mengherankan kalau ia sangat handal dalam urusan mencetak gol. Sudah banyak gol yang diciptakan Villa baik itu untuk klub maupun timnas. Dulunya ia merupakan idola tim mestalla Valencia sebelum akhirnya pindah ke Barcelona tergabung dengan pemain hebat lainnya seperti Xavi Hernandez, dll. Lengkapnya karir David dimulai tahun 1991 bersama tim junior Langreo. Di tahun 1999 akhirnya ia bermain untuk tim senior namun di klub Sporting Gijon B.

Dua tahun berselang ia tergabung dengan tim utama Sportong Gijon. Selanjutnya di tahun 2003 Villa bermain untuk Real Zaragoza. Dua tahun berselang tepatnya di tahun 2005 David Villa akhirnya bermain untuk klub besar Valencia. Cukup lama ia bernaung di tim mestalla sampai menjadi idola disana selama kurang lebih 5 tahun hingga akhirnya Villa tergabung dengan Barcelona di tahun 2010 hingga kini dan bermain dengan pemain hebat lain seperti Andres Iniesta, dll. Karirnya bersama timnas Spanyol dimulai tahun 2000 masuk dalam skuad U21. Dan di tahun 2005 hingga kini ia masih tercatat bersama timnas senior Spanyol. Banyak sudah kontribusinya buat klub maupun timnas.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.