Profil Pesepakbola Andres Iniesta

Profil Andres Iniesta. Kemampuan serta kehebatannya ditengah lapangan sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Ia juga merupakan otak kreator serangan Barcelona bersama Xavi Hernandez yang merupakan tandem tepatnya dilini tengah. So pasti yang akan terpikirkan adalah sosok Andres Iniesta. Tidak jauh berbeda dengan pemain professional luar negeri lainnya, kehidupan pribadi pemain berkebangsaan Spanyol ini juga tidak lepas dari pemberitaan para media massa. Ya bisa dibilang pesepakbola luar negeri itu memang sama dengan seorang selebrity namun penampilannya dilapangan hijau.

Jadi bisa dipastikan informasi mengenai profil atau biodata dari Andres Iniesta ini tidak sedikit yang mencarinya. Hasil penelusuran diketahui nama lengkapnya yaitu Andres Iniesta Lujan dimana ia lahir di Fuentealbilla, Spanyol pada 11 Mei 1984. Posisi bermain yang ia kuasai bersama klub maupun timnas yaitu sebagai seorang pemain tengah dan juga gelandang sayap. Perannya pun dianggap vital di lini tengah Barcelona maupun timnas Spanyol bersama kapten Barca Carles Puyol. Tidak jarang pula Iniesta mencetak gol selain menciptakan umpan-umpan matang bagi para striker. Awal karir dimulai bersama tim junior Albacete tahun 1994. Dan di tahun 1996 ia masuk kejajaran tim junior La Massia Barcelona.

Terhitung 4 tahun berselang Andres Iniesta langsung menembus skuad Barcelona B. Namun antara tahun 2002-2003 ia telah dipercaya untuk mengisi skuad dari tim senior atau utama dari klub Catalan Barcelona. Bersama timnas Spanyol sendiri karirnya dimulai tahun 2000 tergabung dalam Spanyol U15. Diantara 2000-2001 ia berperan pada timnas U16 untuk kemudian tahun 2001 masuk kedalam skuad U17. 2001-2002 Iniesta tercatat sebagai pasukan dari U19, kemudian menjadi armada U20 tahun 2003 serta antara 2003-2006 mengisi skuad timnas U21. Dan di tahun 2006 ia masuk ke jajaran timnas senior. Perjalanan karir yang sungguh panjang tentunya. Berbagai prestasi klub, timnas, maupun individual juga telah dicatatkan oleh pemain bertinggi kurang lebih 170cm itu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.