Biodata Eden Hazard Muda Berbakat

Biodata Eden Hazard. Kalo udah membahas dari arena sepakbola emank ga bakalan ada habisnya deh. Sebab banyak banget yang bisa diulas mulai dari prediksi suatu pertandingan, bursa transfer pemain, profil tim, profil pemain, dan lain sebagainya termasuk calon bintang masa depan. Dan yang terakhir itu, salah satu calon pemain bersinar dimasa mendatang selain Lewis Holtby yaitu Eden Hazard dimana pemain tersebut kini merumput bersama salah satu raksasa English Premier League The Blues Chelsea. Kemampuan bakat serta talenta dari dirinya sungguh luar biasa meskipun ia tergolong masih muda (lahir tahun 1991). Masyarakat pecinta sepakbola pun tidak sedikit yang menggemarinya.

Berita Sepak Bola pemain dengan tinggi badan kurang lebih 1.72 m tersebut lahir di La Louviere, Belgia pada 7 Januari 1991. Posisi bermainnya adalah sebagai seorang gelandang serang. Sehingga tidak mengherankan kalau ia sering menciptakan peluang gol bahkan hingga terjadinya gol maupun memberikan umpan jitu kepada para striker tim (tergolong pemain kreatif, memiliki kecepatan, serta berteknik tinggi). Pun demikian ternyata Eden Hazard juga sangat piawai ditempatkan pada posisi gelandang sayap. So pasti perannya bagi tim sangatlah vital dan mempunyai arti peran tersendiri. Awal karir dimulai bersama skuad junior Royal Stade Brainois (1995), kemudian beralih ke tim junior Tubize, dan akhirnya bermain untuk Lille junior (2005) sampai akhirnya dipromosikan ke skuad senior tim tersebut (2007).

5 tahun berselang tepatnya tahun 2012 Eden Hazard direkrut salah satu raksasa EPL Chelsea (kini menjadi bagian penting The Blues) berkat penampilan menawannya bersama Lille dengan grafik permainan yang terus meningkat. Terhitung selama 2007-2012 ia telah tampil sebanyak 147 laga dengan torehan 36 gol (statistik menarik untuk seorang gelandang serang muda). Karirnya bersama timnas sendiri dimulai tahun 2007 tergabung dalam skuad Belgia U17. 2 musim berikutnya ia menjadi punggawa Belgia U19 dan akhirnya menembus pasukan senior tim nasional Belgia di tahun 2008 hingga kini. Banyak sudah gelar prestasi bersama klub telah ditorehkan Hazard pun demikian dengan gelar individual. Dan bukan tidak mungkin akan terus bertambah mengingat usianya masih muda.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.