Talenta Gelandang Tengah Lewis Holtby

Lewis Holtby. Kecemerlangan langkah perjalanan klub Tottenham Hotspur dikancah English Premier League saat ini memang bisa dibilang tidak lepas dari peran besar para pemain mudanya. Dan jika menyebut bintang muda pasti akan terpikir nama Gareth Bale sebab ia memang sedang ramai diperbincangkan mengingat aksinya yang kian menawan. Namun ada sosok lain yang tidak kalah penting perannya yaitu Lewis Holtby diposisi gelandang. Usianya juga masih muda, kemampuan pun tidak kalah luar biasa, berkontribusi besar (mampu membantu pertahanan sama baiknya seperti Stephan Lichtsteiner di Juve, pun demikian dalam membantu alur serangan), dan terpenting lagi menjadi bagian penting didalam skuad Spurs. Nah oleh sebab itulah dikesempatan ini penulis akan sedikit mengulas profilnya.

Lahir di Erkelenz, Jerman Barat pada 18 September 1990, bernama lengkap Lewis Harry Holtby. Gelandang tengah adalah posisi bermain yang dikuasainya. Awal karir dimulai Holtby bersama klub junior Sparta Gerderath (1994) untuk kemudian hijrah ke skuad junior Borussia Monchengladbach, lalu berikutnya Alemannia Aachen (2004). 3 tahun berselang Lewis dipromosikan menuju tim senior Alemannia. Bakat hebatnya tercium oleh salah satu raksasa Jerman Schalke sampai akhirnya di 2009 tim tersebut mendatangkannya sampai tahun 2013. Sempat dipinjamkan ke VfL Bochum (2010) dan Mainz 05 (2010–2011), akhirnya ia berlabuh di markas besar Tottenham Hotspur.

Bersama Spurs, Lewis Holtby semakin memperlihatkan kemampuan menawannya (ga kalah menawan dengan gelandang Juve Claudio Marchisio) dan menjadi bagian penting tim tersebut. Lanjut lagi, karir pemain bertinggi badan kurang lebih 1.76 m bersama tim nasional Jerman dimulainya tahun 2008. Pada saat itu ia bermain untuk skuad muda Jerman U19 untuk kemudian setahun berikutnya tergabung dalam pasukan U20, lalu setahun berikutnya masuk ke skuad U21, dan akhirnya ditahun 2010 sudah menjadi bagian dari kubu timnas senior Jerman. So pasti pengalaman bermainnya sudah tinggi meskipun usianya terbilang masih muda. Ga heran kalau banyak pengamat maupun pecinta sepakbola mengatakan Holtby termasuk salah satu calon bintang bersinar masa depan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.