Gelandang Sayap Dries Mertens

Dries Mertens - Gelandang sayap bernama Dries Mertens ini tak ubahnya dengan Matthias Ginter yaitu sama-sama tidak terlalu dikenal luas oleh pecinta sepakbola awam walaupun dari segi usia jelas Dries memang lebih tua. Namun demikian sebenarnya kiprah dari pemain kelahiran Leuven, Belgia ini tak bisa dipandang sebelah mata. Bakat kemampuan serta talenta maupun kelincahan dan kecepatan berlari yang dimilikinya dalam bidang sepakbola tergolong sungguh luar biasa mempesona.

Dan namanya semakin dikenal masyarakat luas setelah menjadi bagian dari kubu Napoli yang pada musim kompetisi 2013 mulai dilatih Rafael Benitez dimana pelatih anyar tersebut kemudian banyak mendatangkan banyak pemain luar biasa sebagai pembenahan tim Napoli menyambut kompetisi dengan lebih baik lagi. Dries Mertens ini memiliki tinggi badan kurang lebih 1.69 m. Ia lahir di Belgia pada 6 May 1987. Awal karir dimulainya bersama skuad muda Anderlecht tahun 1998 untuk kemudian bergabung dengan Gent 5 musim berikutnya.

Cukup setahun pemain timnas Belgia itu menjadi bagian dari tim junior Gent hingga mendapatkan promosi menuju skuad utama klub tersebut. Dalam perjalanan karirnya, Dries Mertens pernah dipinjamkan ke Eendracht Aalst dan AGOVV sampai akhirnya statusnya dipermanen oleh AGOVV. Grafik permainannya pun semakin meningkat, alhasil Utrecht merekrutnya ditahun 2009, dan kemudian pada 2011 hijrah menuju PSV sebelum akhirnya masuk kedalam barisan skuad Napoli.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.