Munculnya Nama Noah Band Pengganti Peterpan

Munculnya Nama Noah Band Pengganti Peterpan
Munculnya Nama Noah Band Pengganti Peterpan - Jika sebelumnya telah diinformasikan mengenai Video dan Lirik Separuh Aku Noah Band, maka kini penulis akan sedikit membahas mengapa Ariel dkk lebih memilih nama Noah sebagai pengganti nama Peterpan yang sebelumnya mereka naungi. Kemunculan Noah ini tentu sangat mengejutkan karena peluncuran nama serta lagu pertama mereka terbilang begitu cepat sekali tidak lama setelah Ariel sang vokalis bebas dari LP Kebun Waru Bandung. Hanya butuh waktu 1 minggu lebih 3 hari untuk mereka mengumumkan nama barunya itu. Nah yang bikin penasaran, kenapa dipilih Noah? Berikut ulasan selengkapnya.

Hasil penelusuran sumber informasi yang diperoleh, usut punya usut ternyata nama Noah ini adalah salah satu dari 3 nama yang sudah dipersiapkan oleh Ariel, Lukman, Uki, David, dan Reza 2 tahun lebih, yang lalu. Dari 3 nama yang mereka persiapkan (tidak disebutkan satu persatu), Noah dianggap yang paling sederhana dibandingkan yang lainnya. Selain itu maknanya pun dianggap paling bagus. Berdasarkan kamus, menurut para personilnya, Noah mempunyai makna comforter atau pembuat nyaman, peaceful atau damai, dan long life atau panjang usia. Oleh sebab itulah nama tersebut dipilih karena dianggap ada pada diri para personilnya tersebut dan diharapkan bandnya ini bisa mewakili serta memberi warna musik dari ke 3 hal itu.

Disinggung dengan kemiripan atau keidentikan dari salah satu Nabi yaitu Nuh, dan apakah nama Noah diambil dari itu, sang vokalis dengan tegas mengatakan kalau mereka semua tidak mengarah ke sana. Bagi mereka nama Noah cukup simple sehingga mudah diingat serta memiliki pengertian yang cukup luas yang bisa mewakili warna musik mereka. Maka dari itulah dipilih nama tersebut. Oleh sebab itu pula mereka tidak menjanjukan sound atau kualitas mixing yang baru pada bandnya itu. Ya, apapun alasan mereka memilih nama Noah, semoga bisa tetap eksis di dunia musik dalam waktu yang lama serta mampu mewarnai musik tanah air dan meraih kesuksesan seperti sebelumnya layaknya pentolan RCM Ahmad Dhani yang kabar terbarunya Hubungan Dhani dengan Maia Semakin Membaik yang sudah puluhan tahun berkiprah di dunia musik.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.