Biodata Thibaut Courtois Kiper Masa Depan Belgia

Biodata Thibaut Courtois - Pecinta sepakbola dari ranah Laliga Spanyol tentu mengetahui sosok kiper muda bertalenta Thibaut Courtois. Sebab saat ini ia menjadi punggawa Atletico Madrid yang merupakan pemain pinjaman The Blues Chelsea. Lahir pada 11 Mei 1992 (tak kalah muda dengan Dries Mertens) di Bree, Belgia, penjaga gawang berbakat tersebut mengawali karirnya bersama tim junior Bilzen V.V untuk kemudian hijrah menuju Racing Genk dan mendapat promosi menuju skuad senior pada klub itu ditahun 2009.

Selang dua musim berikutnya, pemilik nama lengkap Thibaut Nicolas Marc Courtois itu direkrut Chelsea ketika mengetahui bakat talenta luar biasanya. Akan tetapi mengingat di Stamford Bridge masih ada kiper nomor 1 Petr Cech, alhasil Courtois dipinjamkan ke Atletico, menjadi rekan punggawa baru Atletico David Villa. Dan dibawah asuhan Diego Simeone, ia mulai dipercaya untuk menjadi kiper nomor 1 tim sekota Real Madrid tersebut. Karirnya bersama tim nasional Belgia sendiri sudah dimulainya sejak 2009 dengan menjadi bagian dari skuad U21 dan kemudian masuk ke pasukan senior Belgia.

Diusianya yang tergolong masih sangat muda, Thibaut Courtois pemilik tinggi badan kurang lebih 1.98 m, telah meraih banyak gelar prestasi baik bersama klub yang dibelanya maupun secara individual. Ketika menjadi punggawa Genk pernah turut serta membantu teraihnya Liga Pro Belgia 2010-2011, dan Piala Belgia 2008-2009. Bersama Atletico Madrid memperoleh Liga Eropa UEFA 2011-2012, serta Piala Super UEFA 2012. Sedangkan gelar individunya antara lain Penjaga gawang Belgia Terbaik 2010/2011, Pemain Racing Genk Terbaik 2010/2011.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.