Biografi Olga Syahputra

Biografi Olga Syahputra
Biografi Olga Syahputra – Komedian tanah air yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas. Kemampuannya dalam membuat lawakan dan candaan juga tidak diragukan lagi meskipun terkadang dianggap melewati batas. Namun perjuangan hidup serta perjuangannya dalam mencapai kesuksesan seperti sekarang ini tidak diragukan lagi dan patut diberikan acungan jempol. Komedian tersebut adalah Olga Syahputra. Hingga kini ia pun masih kerap muncul dalam berbagai acara yang ada di layar kaca televisi. Ga heran kalau jumlah penggemarnya kian bertambah banyak dan membuat informasi mengenai dirinya baik itu profil biodata maupun foto-fotonya ramai dicari khususnya di dunia maya layaknya Iko Uwais bintang baru yang kini tengah bersinar terang.

Olga mempunyai nama lengkap Yoga Syahputra. Ia lahir di Jakarta pada 8 Februari 1983. Awal karir dimulainya pada tahun 2003 dan masih aktif hingga kini. Walaupun gayanya lemah gemulai, namun ia menyatakan kalau ia masihlah normal. Awal perjalanannya ia mulai di Sanggar Ananda dimana pada saat itu ia ditawari untuk bermain pada film Lenong Bocah. Namun karena untuk masuk sanggar tersebut tidaklah gratis, ia sampai harus menjual kulkas demi membayarnya. Alangkah bahagianya ia mempunyai sahabat seperti Bertrand Antolin yang juga artis ternama yang membantu dengan membelikannya kulkas baru. Sulung dari tujuh bersaudara ini sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Namun berkat ketekunannya ia bisa menjadi seorang artis ternama seperti saat ini. Namanya mulai mencuat kepermukaan setelah Olga Syahputra bermain di Extravanganza ABG di tahun 2005. Dan semakin melambung tinggi setelah bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis di Trans TV pada tahun 2007.

Berbagai prestasi telah ia torehkan baik itu di dunia akting, presenter, maupun dari dunia tarik suara. Sejumlah film yang pernah ia bintangi yaitu Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie, Mau Lagi?, Basahhh, Cintaku Selamanya, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan sinetron beberapa diantaranya yaitu Senandung Masa Puber, Kawin Gantung, Si Yoyo, Doo Be Doo, Tarzan Cilik, Mr. Olga, serta Yusra dan Yumna. Acara komedinya yaitu Jangan Cium Gue, Extravaganza ABG, New Prime Time, Saatnya Kita Sahur, Opera Van Java, OKB, Seger Bener, Sinden Gosip, dan Wayang On Stage. Sedangkan untuk acara yang pernah dipresenteri oleh Olga Syahputra sudah sangat banyak sekali. Berbagai penghargaan pun pernah ia raih seperti Pelawak Terfavorit, Presenter Musik Variety Show Terfavorit, dan masih banyak lagi dari berbagai ajang awards yang ada. Oh ya, jangan lewatkan pula info bintang muda Keira Shabira ya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas partisipasi komentarnya gan.